SKI Asy-Syifa

Opinions

MMLC, Memperkuat Ukhuwah, Memantabkan Bekal Dakwah, Mengubah Lelah jadi Lillah

MMLC, Memperkuat Ukhuwah, Memantabkan Bekal Dakwah, Mengubah Lelah jadi Lillah

                Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

        Puja dan puji syukur kehadirat Allah karena atas berkat limpahan rahmat dan karunianya kita semua dapat hadir menapaki dunia yang fana ini dengan bekal iman. Shalawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita uswatun khasanah kita nabi besar, Nabi Muhammad Saw.karena berkat jasa beliau kita semua dapat merasakan indahnya islam di jalan yang penuh dengan hidayah.

Disini saya akan sedikit mengulas tentang pengalaman mengikuti MMLC. Sebelumnya apa itu MMLC ? MMLC adalah singkatan dari Moslem Managerial and Leadership Camp, suatu kegiatan untuk melatih menjadi pribadi muslim yang mampu memanajemen segala sesuatu dan mencetak pemimpin dari kalangan pemuda islam. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus-2 September 2018 di Kota Batu, Jawa Timur dan diikuti oleh semua LDFK di  seluruh Indonesia.

Asal muasal dapat mengikuti kegiatan ini adalah dengan proses seleksi oleh pengurus SKI Asy-Syifa dengan metode wawancara. Singkat cerita, saya diamanahkan untuk mewakili SKI Asy-Syifa dalam acara tersebut bersama 3 orang rekan akhwat saya.

Perjalanan jauh dari Lombok-Malang rasanya terbayarkan ketika sampai di lokasi tempat MMLC dilaksanakan. Hawa sejuk khas Kota Batu dan ditambah suasana hangat ukhuwah persaudaraan antar peserta. Para peserta tampak sudah sangat akrab satu dengan yang lain walaupun sebenarnya baru beberapa jam mereka bertemu.

Kehangatan inilah yang membuat saya semakin betah dan nyaman untuk berlama-lama di kegiatan MMLC. Acara pada dasarnya berisi kegiatan seminar dan kuliah umum. akan tetapi yang membuat berbeda dengan seminar lainya adalah, yakni pematerinya. Pemateri sengaja didatangkan dari jauh dan merupakan seorang tokoh-tokoh penting atau pemimpin di suatu organisasi. Hal ini yang membuat materi yang saya dapatkan serasa berkualitas karena disampaikan oleh orang-orang hebat.

Materi-materi yang disampaikan dapat membuat audiens menjadi termotivasi, semangat, dan menambah keyakikan untuk menjadi seorang pribadi muslim yang cerdas, intelektual, dan berakhlak mulia. Acara MMLC ditutup dengan kegiatan city tour mengelilingi Kota Malang termasuk menuju ke Kampung Warna Jodipan. Dengan ditutup dengan kegiatan tersebut, rasanya lengkap sudah perjalanan MMLC tahun ini.

Selepas kegiatan city tour, kami antar peserta berpisah dan bersiap kembali ke daerah masing-masing untuk melanjutkan rutinitas dan mengimplementasikan hasil MMLC. Perpisahan memaksan para peserta untuk memisahkan kehangatan ukhuwah yang dibalut keimanan. Akhir kata, kegiatan ini sangatlah bermanfaat, bermakna, dan berkesan bagi saya pribadi yang diberikan kesempatan untuk mengikuti MMLC 2018

Sekian, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ditulis oleh : Fahmi 2017

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

DIET UNTUK PENDERITA DM

Hiperglikemi merupakan suatu kondisi peningkatan kadar glukosa dalam darah melebihi batas normal. Hiperglikemia adalah salah satu tanda khas pada orang diabetes mellitus (DM). Hal yang menjadi perhatian pada penderita DM adalah makanan atau nutrisi harian, yang akan mempengaruhi kadar glukosa darahnya. Prinsip pengaturan makan pada  penyandang DM hamper sama dengan anjuran makan untuk masyarakat umum, […]

Kekurangan cairan saat berpuasa? Ini solusinya!

Tak terasa kita sudah memasuki bulan puasa, apa saja sih yang sudah teman-teman persiapkan untuk menjaga kesehatan dalam berpuasa ? Kita perlu tau nih ternyata ada banyak hal yang perlu kita siapkan agar ibadah puasa kita berjalan lancar dan optimal, yaitu salah satunya adalah sahur. Sahur merupakan kegiatan makan dan minum rutin kita pada saat […]

Yuk Intip, Apa Saja Makna Dan Tujuan Berpuasa!

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, get yourself ready! Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah dan tentu saja sudah dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim. Bukan hanya sekedar banyaknya diskon-diskon pakaian, makanan yang beraneka ragam atau moment berkumpul dengan keluarga saja. Lebih dari itu semua, banyak banget hal yang bisa kita dapatkan di bulan […]

Event SKI Asy-Syifa

no event