SKI Asy-Syifa

News

Manisnya Ukhuwah MUNAS FULDFK 2017 Di Universitas Islam Indonesia

Mataram (10/12)-SKI As-Syifa Fakultas Kedokteran UNRAM mengerahkan 6 delegasi untuk turut serta dalam Musyawarah Nasional (Munas) FULDFK di Universitas Islam Indonesia (UII), Jogjakarta  pada tanggal 30 November-3 Desember 2017.

Acara Munas tersebut dihadiri oleh sekitar 117 aktivis dakwah kampus FK di Indonesia. Para kader SKI As-Syifa yang menjadi delegasi adalah Fitri Pramanda Prawita, Shupy Maulda, M. Sultan Ardhy Firdaus, Kaherul Anam, Larasita Prameswari, dan Zenia Maulivia.

Beberapa hal yang di bahas dalam event yang kerap ramai dan hangat tersebut adalah AD/ART FULDFK, LPJ pengurus inti FULDFK, saling sharing tentang kendala, kelebihan, dan program kerja di LDK masing-masing, tentunya di saat yang paling menegangkan sekaligus mengharukan adalah memilih ketua umum baru yaitu terpilih Muhammad Sarli dari Universitas Brawijaya.

Suasana Munas XIII FULDFK

Menurut koordinator akhwat As-Syifa, Fitri Pramanda Prawita acara yang haru biru ini sulit terlupakan kehangatan ukhuwah islamiyah di dalamnya. Karena selama 1 kepengurusan yang para aktivisnya hanya bertemu di dunia maya, di Munas dapat bertemu di dunia nyata (10/12).

Semoga dengan acara Munas ini menguatkan sinergi ADK agar membangkitkan kembali ghiroh islamiyah mahasiswa muslim di masing-masing kampus, khusunya di UNRAM. Allahu Akbar!

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Kegiatan Kesmas Al-Wafi 2018

Transfusi darah adalah kegiatan dalam membantu penyembuhan manusia ketika kadar darah dalam tubuh dibawah yang seharusnya. Menyumbangkan darah kepada orang lain yang amat membutuhkannya menurut kesepakatan para ahli fikih termasuk dalam kerangka tujuan syariat Islam, yaitu menghindarkan salah satu bentuk kemudaratan yang akan menimpa diri seseorang. Meskipun pada hakikatnya darah yang dikeluarkan dari tubuh manusia […]

7 Cara Menenangkan Hati

Selama manusia hidup, kesenangan dan kesedihan selalu bergantian mengisi hari-hari. Permasalahan yang terus-menerus datang, baik itu ringan maupun berat, akan memberikan dampak pada hati seseorang. Ketika dihadapkan dengan masalah, manusia sering menghindarinya. Namun, dengan menghindari masalah yang dimiliki, hati akan merasa tidak tenang. Dalam Islam, kita diajarkan cara untuk membuat hati menjadi tenang dan selalu […]

Tutur Kata yang Baik

Saudaraku.. Mungkin dari kita sering atau suka menggunakan kata-kata yang tidak baik. Kata dusta. Kata hinaan. Serta ujaran kebencian. Kata-kata tersebut diucapkan baik saat bercanda, atau sedang serius, marah, dan sebagainya. Ada pula yang mengatakannya demi memuaskan diri saja. Atau ingin menjatuhkan suatu tokoh yang terkenal. Wahai saudaraku, apakah baik sikap muslim seperti itu ? […]

Event SKI Asy-Syifa

no event