SKI Asy-Syifa

Our Corner

KADAR SEMANGAT IBADAH MASIH NAIK TURUN? APA YANG SEBAIKNYA YANG PERLU DIKOREKSI?

KADAR SEMANGAT IBADAH MASIH NAIK TURUN? APA YANG SEBAIKNYA YANG PERLU DIKOREKSI?

7 September 2019

Assallammu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh… Saudaraku… Dalam beribadah seringkali kita mengalami gundah gulana, kadang kala kita semangat, kadang kalapun lemas melemas menjadi malas. Wajarkah? Hmmmm wajar-wajar saja karena kita manusia, yang memilliki kadar keimanan yang naik turun, hal ini dijelaskan dalam dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 22 yang artinya “Dan itulah yang menambah iman mereka dan ketundukan”(Qs. […]

Kekurangan cairan saat berpuasa? Ini solusinya!

Kekurangan cairan saat berpuasa? Ini solusinya!

12 Mei 2019

Tak terasa kita sudah memasuki bulan puasa, apa saja sih yang sudah teman-teman persiapkan untuk menjaga kesehatan dalam berpuasa ? Kita perlu tau nih ternyata ada banyak hal yang perlu kita siapkan agar ibadah puasa kita berjalan lancar dan optimal, yaitu salah satunya adalah sahur. Sahur merupakan kegiatan makan dan minum rutin kita pada saat […]

Yuk Intip, Apa Saja Makna Dan Tujuan Berpuasa!

Yuk Intip, Apa Saja Makna Dan Tujuan Berpuasa!

5 Mei 2019

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, get yourself ready! Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah dan tentu saja sudah dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim. Bukan hanya sekedar banyaknya diskon-diskon pakaian, makanan yang beraneka ragam atau moment berkumpul dengan keluarga saja. Lebih dari itu semua, banyak banget hal yang bisa kita dapatkan di bulan […]

7 Cara Menenangkan Hati

7 Cara Menenangkan Hati

14 Januari 2019

Selama manusia hidup, kesenangan dan kesedihan selalu bergantian mengisi hari-hari. Permasalahan yang terus-menerus datang, baik itu ringan maupun berat, akan memberikan dampak pada hati seseorang. Ketika dihadapkan dengan masalah, manusia sering menghindarinya. Namun, dengan menghindari masalah yang dimiliki, hati akan merasa tidak tenang. Dalam Islam, kita diajarkan cara untuk membuat hati menjadi tenang dan selalu […]

Tutur Kata yang Baik

Tutur Kata yang Baik

30 Desember 2018

Saudaraku.. Mungkin dari kita sering atau suka menggunakan kata-kata yang tidak baik. Kata dusta. Kata hinaan. Serta ujaran kebencian. Kata-kata tersebut diucapkan baik saat bercanda, atau sedang serius, marah, dan sebagainya. Ada pula yang mengatakannya demi memuaskan diri saja. Atau ingin menjatuhkan suatu tokoh yang terkenal. Wahai saudaraku, apakah baik sikap muslim seperti itu ? […]

Hartaku Hartamu

Hartaku Hartamu

13 Desember 2018

Opini – Hartaku Hartamu (QS. An Nisaa’ ayat 29) “Yah… akhir bulan, makan rendang versi mi goreng lagi deh… Nyesel aku jalan-jalan ke mall lagi kemarin.” “Duh, mager, nanti aja deh ngerjain LO, masih lama juga dikumpulin. Mending main Mobile Leg**d” Nah ikhwah fillah, dari dua kutipan di atas kira-kira menurut ikhwah ada persamaannya tidak? […]

Adab Tidur berdasarkan Tuntunan Rasulullah

Adab Tidur berdasarkan Tuntunan Rasulullah

20 November 2018

Islam sebagai agama yang mulia telah mengatur kehidupan manusia dari berbagai aspek kehidupan. Rasulullah shallahu ‘alaihiwassalam sebagai suri tauladan bagi umat manusia telah mencontohkannya dalam bentuk adab, salah satunya adalah adab tidur. Adapun adab tidur yang telah dicontohkan oleh Rasulullah, yaitu sebagai berikut: Tidur lebih awal dan bangun sebelum fajar Rasulullah menganjurkan para sahabatnya agar […]

Bencana yang Membuat Sadar

Bencana yang Membuat Sadar

14 November 2018

Assalamu’alaikum wr wb~ Anonim saja ya heheheh.. Saya mau sedikit curhat tentang pengalaman gempa kemarin.. maaf kalo rada ga penting heheh Jadi.. berawal dari gempa tanggal 5 agustus ya kalau ga salah yang pagi hari, saat itu saya masih menganggap hanya gempa biasanya yang hanya sekali tanpa susulan.. walaupun nyatanya di daerah utara sudah mengalami […]

Page 1 of 812345...Last »

Recent Posts

DIET UNTUK PENDERITA DM

Hiperglikemi merupakan suatu kondisi peningkatan kadar glukosa dalam darah melebihi batas normal. Hiperglikemia adalah salah satu tanda khas pada orang diabetes mellitus (DM). Hal yang menjadi perhatian pada penderita DM adalah makanan atau nutrisi harian, yang akan mempengaruhi kadar glukosa darahnya. Prinsip pengaturan makan pada  penyandang DM hamper sama dengan anjuran makan untuk masyarakat umum, […]

KADAR SEMANGAT IBADAH MASIH NAIK TURUN? APA YANG SEBAIKNYA YANG PERLU DIKOREKSI?

Assallammu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh… Saudaraku… Dalam beribadah seringkali kita mengalami gundah gulana, kadang kala kita semangat, kadang kalapun lemas melemas menjadi malas. Wajarkah? Hmmmm wajar-wajar saja karena kita manusia, yang memilliki kadar keimanan yang naik turun, hal ini dijelaskan dalam dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 22 yang artinya “Dan itulah yang menambah iman mereka dan ketundukan”(Qs. […]

Kekurangan cairan saat berpuasa? Ini solusinya!

Tak terasa kita sudah memasuki bulan puasa, apa saja sih yang sudah teman-teman persiapkan untuk menjaga kesehatan dalam berpuasa ? Kita perlu tau nih ternyata ada banyak hal yang perlu kita siapkan agar ibadah puasa kita berjalan lancar dan optimal, yaitu salah satunya adalah sahur. Sahur merupakan kegiatan makan dan minum rutin kita pada saat […]