SKI Asy-Syifa

Opinions

Ikhlas itu Kebutuhan

Ikhlas itu Kebutuhan

Pernah kah kita merasa ada yang belum tercapai dalam hidup ini?

Pernah kah kita merasa ada yang kurang dalam diri ini?

Atau pernah kah kita merasa gelisah karena keinginan kita belum tercapai?

Banyak sekali peristiwa di kehidupan manusia yang sebenarnya bisa membuka hati kita, apakah benar perspektif yang kita anut selama ini sudah sebaik-baiknya perspektif seorang muslim?

Banyak juga dari kita mempunyai target yang tidak sedikit, resolusi hingga jangka panjang.

Tapi ingat, segala hal yang kita usahakan dan kita dapatkan itu butuh sebuah keihlasan..

Dalam ibadah saja kita diperlukan ikhlas hanya bergantung dan meminta kepada Allah..

Termasuk dalam memohon suatu keinginan..

Pernah kejadian pada diri saya bahwa begitu banyak yang ingin saya capai, semua itu hanya untuk satu tujuan.. saya berusaha banting tulang, pikiran, dan memanfaatkan semua sumber daya yang bisa saya manfaatkan..

Hari berjalan demi hari..

Minggu berjalan demi minggu..

Perlahan saya evaluasi dan merenung, apakah saya sudah mendapat apa yang saya inginkan? Doa sudah, usaha sudah, lantas apa yang kurang?

“Ikhlas!”

Saya baru sadar berbulan-bulan saya ingin mencapai tujuan saya, tapi saya belum ikhlas! Jika saya ikhlas mendapat tujuan saya, pasti saya memaksimalkan usaha dan doa saya, meski begitu selama ini saya masih saja menunda usaha dan melalaikan ibadah. Astaghfirullah..

Sungguh jika kita memang ingin meraih tujuan, hendaklah kita ikhlas dengan segala konsekuensi yang harus kita jalani untuk meraihnya..

Bagi sebagian, termasuk saya, mungkin sulit.. Tapi bismillah, Insya Allah, jika memang ini hal yang baik dan Allah ridho, semoga dimudahkan dalam mencapai ikhlas tersebut dan tercapainya tujuan itu..

Allahua’lam..

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

DIET UNTUK PENDERITA DM

Hiperglikemi merupakan suatu kondisi peningkatan kadar glukosa dalam darah melebihi batas normal. Hiperglikemia adalah salah satu tanda khas pada orang diabetes mellitus (DM). Hal yang menjadi perhatian pada penderita DM adalah makanan atau nutrisi harian, yang akan mempengaruhi kadar glukosa darahnya. Prinsip pengaturan makan pada  penyandang DM hamper sama dengan anjuran makan untuk masyarakat umum, […]

KADAR SEMANGAT IBADAH MASIH NAIK TURUN? APA YANG SEBAIKNYA YANG PERLU DIKOREKSI?

Assallammu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh… Saudaraku… Dalam beribadah seringkali kita mengalami gundah gulana, kadang kala kita semangat, kadang kalapun lemas melemas menjadi malas. Wajarkah? Hmmmm wajar-wajar saja karena kita manusia, yang memilliki kadar keimanan yang naik turun, hal ini dijelaskan dalam dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 22 yang artinya “Dan itulah yang menambah iman mereka dan ketundukan”(Qs. […]

Kekurangan cairan saat berpuasa? Ini solusinya!

Tak terasa kita sudah memasuki bulan puasa, apa saja sih yang sudah teman-teman persiapkan untuk menjaga kesehatan dalam berpuasa ? Kita perlu tau nih ternyata ada banyak hal yang perlu kita siapkan agar ibadah puasa kita berjalan lancar dan optimal, yaitu salah satunya adalah sahur. Sahur merupakan kegiatan makan dan minum rutin kita pada saat […]

Event SKI Asy-Syifa

no event