SKI Asy-Syifa

News

Dua Kader SKI Asy-Syifa Silaturrahim ke Universitas Indonesia

Dua Kader SKI Asy-Syifa Silaturrahim ke Universitas Indonesia

Zakiyuddin Abd. Azam (kiri) dan Azhar Rafiq (kanan) di UI (5/11)

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].

Mataram-Para mahasiswa kedokteran kerap dianggap sangat sibuk mengurus perkuliahan, tidak sempat untuk menjadi aktivis dakwah. Termasuk, mahasiswa muslim di Fakultas Kedokteran.

Tapi ternyata, SKI As Syifa berhasil menepis opini tersebut.Setelah beberapa waktu lalu, LDF ini sukses mengadakan acara besar yang mendatangkan Umi Pipiek di Islamic Centre, NTB dengan peserta lebih dari 7000 orang.

Alhamdulillah, di tengah kesibukan amanah kuliah, 2 kader SKI As Syifa FK UNRAM dengan delegasi Zakiyuddin Abd. Azam (Angkatan 2015) dan Azhar Rafiq (Angkatan 2016)sempat bersilaturrahim di acara Islamic Medical Science Festival-Jakarta Islamic Medical Updates (IMSF-JIMU) 2017.Acara ini diselenggarakanoleh FSI BEM IKM FKUI, bekerjasama dengan FULDFK dengan co-partner IMANI-PROKAMI.

Azhar Bersama Para Delegasi LDF FK Universitas Lain (5/11)

“Topik sangat menarik dan membahas hal-hal penting dalam dunia geriatric dari sudut pandang islam dan medis. Silaturrahim juga sangat mengakrabkan berbagai LDF dari FK seluruh Indonesia dari Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) dan Dewan Eksekutif Pusat (DEP)” kesan Azhar (6/11).

Acara tahunan itu diadakan di Depok, Gedung C Rumpun Ilmu Kesehtan (RIK) UI, 4-5 November 2017. Dihadiri oleh seluruh delegasi lembaga dakwah FK se-Indonesia sebagai wadah silaturrahim Forum UkhuwahLembagaDakwahFakultasKedokteran (FULDFK) se-Indonesia.Tema yang disongsong adalah “Mengoptimalkan Kesehatan Fisik dan Spiritual dalam Menyongsong Masa Tua yang Bahagia.”

Azharberharapadadelegasiaktif yang menjalinsilaturrahimdari FK UNRAM, yakni SKI As Syifa agar kerjasamadakwahbisakuatdansalingmembantu, In Syaa Allah (6/11)..

Muda berdakwah! Sibuk kuliah, bukan alasan tak berdakwah ^^

Barokumullah wa Hadakumullah

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Kegiatan Kesmas Al-Wafi 2018

Transfusi darah adalah kegiatan dalam membantu penyembuhan manusia ketika kadar darah dalam tubuh dibawah yang seharusnya. Menyumbangkan darah kepada orang lain yang amat membutuhkannya menurut kesepakatan para ahli fikih termasuk dalam kerangka tujuan syariat Islam, yaitu menghindarkan salah satu bentuk kemudaratan yang akan menimpa diri seseorang. Meskipun pada hakikatnya darah yang dikeluarkan dari tubuh manusia […]

7 Cara Menenangkan Hati

Selama manusia hidup, kesenangan dan kesedihan selalu bergantian mengisi hari-hari. Permasalahan yang terus-menerus datang, baik itu ringan maupun berat, akan memberikan dampak pada hati seseorang. Ketika dihadapkan dengan masalah, manusia sering menghindarinya. Namun, dengan menghindari masalah yang dimiliki, hati akan merasa tidak tenang. Dalam Islam, kita diajarkan cara untuk membuat hati menjadi tenang dan selalu […]

Tutur Kata yang Baik

Saudaraku.. Mungkin dari kita sering atau suka menggunakan kata-kata yang tidak baik. Kata dusta. Kata hinaan. Serta ujaran kebencian. Kata-kata tersebut diucapkan baik saat bercanda, atau sedang serius, marah, dan sebagainya. Ada pula yang mengatakannya demi memuaskan diri saja. Atau ingin menjatuhkan suatu tokoh yang terkenal. Wahai saudaraku, apakah baik sikap muslim seperti itu ? […]

Event SKI Asy-Syifa

no event