SKI Asy-Syifa

Kajian Rutin Sabtu Pagi

Cinta dan Benci karena Allah

Oleh: Ustadz Zainuddin Sulaiman, Lc

 

Menyukai lawab jenis adalah anugerah, namun akan sempurna cinta itu jika sudah menikah. Jika sebelum pernikahan, terdapat rasa suka, maka tahanlah.

Lalu, bagaimana dengan PACARAN?

Pacaran Islami itu dusta, baik dari pihak laki-laki dan perempuan. Campur tangan syaitan ada di dalamnya untuk membuat keduanya mendekati zina bahkan berzina.

Jika ingin mencintai karena Allah, jangan pacaran. Kalau Allah menakdirkan dia jodohmu, akan bersatu nantinya.

 

Tauhid yang paling sempurna yaitu yang mencintai Allah, RasulNya, dan orang beriman yang mencintai Allah dan RasulNya.

Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, RasulNya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah).” (QS. Al-Maidah ayat 55)

“Dan barangsiapa mengambil Allah, RasulNya, dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah itulah yang pasti menang.” (QS. Al-Maidah ayat 56)

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman” (QS. Al-Maidah ayat 57)

 

Bersahabat dengan orang-orang yang beriman juga penyempurna keimanan kita selain shalat.

Rasulullah berkata, “ Di Padang Mahsyar ada sekelompok orang/rombongan yang dikala orang lain mengalami genting dan dahsyatnya hari kiamat, mereka sangat tenang, cerah, ceria. Orang-orang ini bukan 1 keturunan/ suku tetapi mereka berkumpul di dunia karena Allah dan berpisah karena Allah.”

 

Persahabatan yang sejati dan abadi adalah persahabatan karena ketaqwaan kepada Allah.

Rasulullah bersabda tentang syafaat di hari kiamat.

Setelah orang-orang mukmin itu dibebaskan dari neraka, demi Allah, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh kalian begitu gigih dalam memohon kepada Allah untuk memperjuangkan hak untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka pada hari kiamat. Mereka memohon: Wahai Tuhan kami, mereka itu (yang tinggal di neraka) pernah berpuasa bersama kami, shalat, dan juga haji.

Dijawab: ”Keluarkan (dari neraka) orang-orang yang kalian kenal.” Hingga wajah mereka diharamkan untuk dibakar oleh api neraka.

Para mukminin inipun MENGELUARKAN BANYAK SAUDARANYA yang telah dibakar di neraka, ada yang dibakar sampai betisnya dan ada yang sampai lututnya.

Kemudian orang mukmin itu lapor kepada Allah, ”Ya Tuhan kami, orang yang Engkau perintahkan untuk dientaskan dari neraka, sudah tidak tersisa.”

Allah berfirman, ”Kembali lagi, keluarkanlah yang masih memiliki iman seberat dinar.”

Maka dikeluarkanlah orang mukmin banyak sekali yang disiksa di neraka. Kemudian mereka melapor, ”Wahai Tuhan kami, kami tidak meninggalkan seorangpun orang yang Engkau perintahkan untuk dientas…” (HR. Muslim no. 183).

 

Bagaimana dengan BENCI?

Kita boleh membenci, yaitu perbuatan maksiat yang orang lakukan.

Kita diperbolehkan iri hati kepada 2 golongan : yaitu orang yang mempunyai ilmu dan mengamalkannya dan orang yang punya harta yang dihabiskan untuk berbuat kebaikan

 

 

Hari/tanggal : Sabtu, 7 Oktober 2017

Tempat : Masjid Baabul Hikmah Universitas Mataram

 

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Air Zamzam dengan Segudang Manfaat Didalamnya

Jabir bin Abdullah radhiallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Air zamzam  mendatangkan khasiat dengan niat untuk apa air itu diminum”. (HR. Ibnu Majah) Ibnu Abbas radhiallahu anhu menambahkan dalam riwayatnya, “Air zamzam memenuhi tujuan untuk apa ia diminum; jika engkau meminumnya dengan niatan untuk menyembuhkan penyakitmu, Allah akan menyembuhkan penyakitmu dan jika […]

Dibalik Kebaikan Donor Darah

  donor/do·nor/ n  1 penderma; pemberi sumbangan; 2 penderma darah (yang menyumbangkan darahnya untuk menolong orang lain yang memerlukan): — darah. Donor darah merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Darah yang telah didonorkan ini kemudian akan ditransfusikan kepada orang yang membutuhkan. Transfusi darah bertujuan untuk mengembalikan darah yang hilang misalnya saat operasi atau pada cedera parah. […]

Api yang Berbeda

Ya dia adalah Bilal, seseorang yang sontak membuat geger penyelenggaraan Ospek waktu itu. bagaimana tidak, dia satu-satunya maba yang berani menentang senior, karena sikap senior yang tidak bisa diterima. Di saat kami dimarah-marah oleh senior, kami hanya bisa diam dan menundukkan kepala, tetapi tidak dengan dia, dia berani mengatakan salah jika salah dan menunjukkan benar […]

Event SKI Asy-Syifa

no event