SKI Asy-Syifa

Figure

Ternyata Raja Salman…

Ternyata Raja Salman…

Bagi kalian yang ngaku kekinian, bukan hanya sekedar tentang fashion yang sedang ngetrend tapi juga mengenai berita yang lagi hangat dibicarakan, coba unjuk tangan! Kalian pasti tau dong mengenai berita Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, yang berkunjung ke Indonesia?

Yups, berita mengenai kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini mendapat sorotan khusus tidak hanya bagi pemerintah, namun masyarakat dari berbagai kalangan juga antusias, lho! Tidak hanya para Bapak atau para Ibu yang antusias, anak-anak bahkan para remaja juga tidak kalah antusias, apalagi menyikapi kabar bahwa Raja Salman datang bersama 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran! Hayo ngaku, siapa yang berbinar membaca kata pangeran? Well, faktanya Raja Salman berkunjung ke Indonesia tidak hanya menciptakan cerita dan fakta unik itu saja, yuk simak lebih lanjut…

Ternyata Raja Salman…

Datang dengan 7 pesawat, dikarenakan Raja Salman memang datang bersama kira-kira 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran. Maka, mustahil bila rombongan tersebut datang dengan satu atau dua pesawat saja. Ketujuh pesawat itu adalah dua unit Boeing 777, satu Boeing 747 SP, satu Boeing 747-300, satu Boeing 747-400, sebuah pesawat Boeing 757 dan satu unit persawat Hercules.

Dikabarkan pula bahwa Raja Salman beserta rombongan membawa barang logistik dengan berat mencapai 450 ton. WOW! Usut punya usut, ternyata beberapa barang yang dibawa  Raja Salman berupa tangga khusus yang berfungsi seperti escalator dan biasanya digunakan Beliau agar tidak perlu bersusah payah turun dari kabin pesawat.

Ternyata Raja Salman…

Mengunjungi tiga daerah di Indonesia yakni Jakarta, Bogor, dan Bali. Salah satu kegiatan Raja Salman di daerah yang dikunjungi yaitu membeli barang- barang kerajinan daerah tersebut. Hal ini tentu membantu meningkatkan perekonomian para pedagang.

Ternyata Raja Salman…

Tak hanya berkunjung untuk sekedar urusan Haji dan TKI, namun juga dalam upaya memperluas hubungan kerjasama dengan Indonesia. Hal ini dilakukan agar hubungan kedua negara terlihat sejajar lantaran Indonesia dan Arab Saudi sama-sama merupakan anggota negara G20.

Segala sesuatu akan terasa lebih mudah dan menyenangkan jika dilakukan secara bersama-sama, selain itu bekerja sama merupakan bentuk silaturrahmi antar negara. Semoga hubungan kerjasama ini tetap terjalin dengan baik, ya!

Ternyata Raja Salman…

Menandatangani 10 nota kesepahaman, yaitu mengenai bidang keamanan, islamic affairs, kesehatan, budaya, pendidikan, perdagangan, investasi, UKM, perikanan dan operasional penerbangan sipil. Meskipun tidak diberitahukan secara jelas jumlah nominal investasi yang diberikan Arab Saudi kepada Indonesia, namun dapat dipastikan bahwa jumlah nominal nya tidak sedikit.

Ke-10 bidang kerja sama yang ditandatangani dengan Indonesia sekaligus mewujudkan visi Pemerintah Saudi di tahun 2030 nanti yang membuat diversifikasi pemasukan dan tidak semata-mata mengandalkan pada sektor perminyakan semata.

Ternyata Raja Salman…

Bertemu pemimpin Ormas Islam, hal ini merupakan salah satu yang patut digarisbawahi dari kunjungan Raja Salman ke Indonesa. Selain melakukan pertemuan Bilateral dengan Presiden Jokowi, Raja Salman juga mengatur pertemuan dengan Ormas Islam untuk berbincang-bincang. Nama pemimpin Ormas Islam yang akan diajukan kepada Raja Salman sebelumnya telah didiskusikan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Muhammadiyah.

Ternyata Raja Salman…

Memberikan segepok uang seratus ribu untuk bingkisan baju dan kain batik. Salah satu cerita dari kedatangan Raja Salman yang cukup menarik adalah ketika Beliau berkunjung ke Bali dan melakukan sholat Jum’at di Masjid Puja Mandala, Kampial, Kuta Selatan, seorang Ibu asal Pekalongan, Ana, menerima berkah dari salah seorang rombongan kerajaan Arab Saudi.

Ibu ini pada awalnya akan mengantarkan bingkisan baju dan batik asli asal Pekalongan ini langsung ke salah satu Pangeran Arab di St. Regis Hotel, namun  banyaknya pemberitaan di media yang menyatakan bahwa siapa saja yang masuk ke hotel akan ditangkap, maka Ibu Ana mengurungkan niatnya. Akhirnya, momen Sholat Jumat dimanfaatkannya untuk memberikan bingkisan tersebut kepada salah satu staff kementerian Arab Saudi, kemudian staff tersebut memberikan segepok uang seratus ribu kepada Ibu Ana.

Alhamdulillah, tidak sedikit pelajaran baik yang bisa diambil dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Mari kita berikan do’a yang terbaik untuk Arab Saudi dan Indonesia. Semoga segala sesuatunya di ridhoi oleh Allah SWT. Aamiin.

 

Referensi :

http://www.rappler.com/indonesia/berita/163971-kesan-raja-salman-berlibur-sembilan-hari-pulau-bali

http://www.bbc.com/indonesia/trensosial-39114491

https://m.merdeka.com/peristiwa/beri-batik-ke-pangeran-saudi-ana-dihadiahi-segepok-uang-rp-100-ribu.html

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Mengapa kita berpuasa di bulan Ramadhan?

Salah satu amalan untuk menunjukkan rasa syukur akan kejadian pada masa lalu adalah dengan berpuasa pada hari tersebut , contoh : 1. Nabi Muhammad ﷺ berpuasa pada hari senin yang merupakan hari di mana beliau lahir dan diutus. Pada hari itu, Nabi ﷺ dilahirkan dan diutus oleh Allah. Maka beliau puasa sebagai bentuk rasa syukur […]

H-1 Musyawarah Kerja Wilayah 2 FULDFK 2018 di Lombok

Ski Asy-syifa Fk Unram 3 menit · Mataram · [H-1 Road to Musykerwil DEW2] Alhamdulillah sudah H-1 ikhwah! Packing barang antum dan bersiap ke lombok esok hari dengan bismillah~ Kami tunggu di Lombok besok~ Fii amanillah.. Barakallahufiikum Mari jalin silaturahim dan pererat ukhuwah FULDFK DEW 2 kita~ (heart) Info lebih lanjut, follow OA Musykerwil DEW2 […]

Merkuri dalam Vaksin, Bahaya?

Merkuri dalam Vaksin, Bahaya? Oleh: Agi Tri Fatonah   Merkuri, atau yang biasa disebut raksa, merupakan suatu logam berat yang secara alami berada di lingkungan dalam berbagai wujud kimianya. Bagi manusia, merkuri adalah zat yang sangat toksik atau beracun. Namun kenyataannya, merkuri digunakan dalam suatu produk kesehatan yang berperan sangat penting untuk mencegah timbulnya penyakit […]

Event SKI Asy-Syifa

  • Sab
    02
    Jun
    2018

    Buka Bersama FK Unram