SKI Asy-Syifa

News

Manisnya Ukhuwah MUNAS FULDFK 2017 Di Universitas Islam Indonesia

Mataram (10/12)-SKI As-Syifa Fakultas Kedokteran UNRAM mengerahkan 6 delegasi untuk turut serta dalam Musyawarah Nasional (Munas) FULDFK di Universitas Islam Indonesia (UII), Jogjakarta  pada tanggal 30 November-3 Desember 2017.

Acara Munas tersebut dihadiri oleh sekitar 117 aktivis dakwah kampus FK di Indonesia. Para kader SKI As-Syifa yang menjadi delegasi adalah Fitri Pramanda Prawita, Shupy Maulda, M. Sultan Ardhy Firdaus, Kaherul Anam, Larasita Prameswari, dan Zenia Maulivia.

Beberapa hal yang di bahas dalam event yang kerap ramai dan hangat tersebut adalah AD/ART FULDFK, LPJ pengurus inti FULDFK, saling sharing tentang kendala, kelebihan, dan program kerja di LDK masing-masing, tentunya di saat yang paling menegangkan sekaligus mengharukan adalah memilih ketua umum baru yaitu terpilih Muhammad Sarli dari Universitas Brawijaya.

Suasana Munas XIII FULDFK

Menurut koordinator akhwat As-Syifa, Fitri Pramanda Prawita acara yang haru biru ini sulit terlupakan kehangatan ukhuwah islamiyah di dalamnya. Karena selama 1 kepengurusan yang para aktivisnya hanya bertemu di dunia maya, di Munas dapat bertemu di dunia nyata (10/12).

Semoga dengan acara Munas ini menguatkan sinergi ADK agar membangkitkan kembali ghiroh islamiyah mahasiswa muslim di masing-masing kampus, khusunya di UNRAM. Allahu Akbar!

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Air Zamzam dengan Segudang Manfaat Didalamnya

Jabir bin Abdullah radhiallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Air zamzam  mendatangkan khasiat dengan niat untuk apa air itu diminum”. (HR. Ibnu Majah) Ibnu Abbas radhiallahu anhu menambahkan dalam riwayatnya, “Air zamzam memenuhi tujuan untuk apa ia diminum; jika engkau meminumnya dengan niatan untuk menyembuhkan penyakitmu, Allah akan menyembuhkan penyakitmu dan jika […]

Dibalik Kebaikan Donor Darah

  donor/do·nor/ n  1 penderma; pemberi sumbangan; 2 penderma darah (yang menyumbangkan darahnya untuk menolong orang lain yang memerlukan): — darah. Donor darah merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Darah yang telah didonorkan ini kemudian akan ditransfusikan kepada orang yang membutuhkan. Transfusi darah bertujuan untuk mengembalikan darah yang hilang misalnya saat operasi atau pada cedera parah. […]

Api yang Berbeda

Ya dia adalah Bilal, seseorang yang sontak membuat geger penyelenggaraan Ospek waktu itu. bagaimana tidak, dia satu-satunya maba yang berani menentang senior, karena sikap senior yang tidak bisa diterima. Di saat kami dimarah-marah oleh senior, kami hanya bisa diam dan menundukkan kepala, tetapi tidak dengan dia, dia berani mengatakan salah jika salah dan menunjukkan benar […]

Event SKI Asy-Syifa

no event