SKI Asy-Syifa

Lifestyle

28 Cara Mengobati Gangguan Psikis

28 Cara Mengobati Gangguan Psikis

2 Desember 2017

Huda (petunjuk Islam) dan tauhid, karena kesesatan dan kesyirikan termasuk sebab stress Keimanan yang tulus disertai amal shalih Ilmu yang bermanfaat. Seseorang yang luas ilmunya akan luas dan lapanglah dadanya (hatinya) Berserah diri dan kembali kepada Allah, mencintai-Nya sepenuh hati, menerima segala ketentuan-Nya dan bersyukur kepada-Nya dengan beribadah dengan benar Senantiasa berdzikir (ingat) kepada Allah […]

Generasi Bebek

Generasi Bebek

1 Desember 2017

Dari Abdurrohman bin Yazid berkata, bahwa Abdullah berkata: لا يكونن أحدكم إمعة يقول: اهتدى الناس اهتديت ، وإن ضل الناس ضللت ، ليوطّن أحدكم نفسه إن كفر الناس أن لا يكفر “Janganlah sekali-kali kalian menjadi *”imma’ah”* yaitu bila manusia mendapat hidayah engkau mengikutinya, bila manusia sesat (menyimpang) engkaupun mengikutinya. Hendaklah kalian kokohkan diri masing-masing, yakni […]

Raih Manfaat Dahsyat Berpuasa di Tiga Hari Putih

Raih Manfaat Dahsyat Berpuasa di Tiga Hari Putih

12 Oktober 2017

Jika kau ingin memusuhi orang lain, maka musuhilah perutmu.Karena ia adalah bagian yang paling terjahat (Umar Bin Khattab) Rasulullah ﷺ pernah bersabda: “Setiap amal Bani Adam dilipatgandakan, satu kebaikan dengan sepuluh kebaikan sampai tujuh ratus kali lipat. Allah subhana hua ta’ala berfirman, ”Kecuali puasa, ia untuk Aku dan Aku yang membalasnya. Dia meninggalkan syahwat dan […]

Makna Tahun Baru Islam

Makna Tahun Baru Islam

1 Oktober 2017

Alif      : “Zam, dosen gak masuk hari kamis, tanggal merah. Libur apa ya hari kamis?” Azzam : “Libur 1 Muharram, Alif, masa kamu gak tau. Makanya cetak kalender islam dong. Biar tau penanggalan hijriyah, jadi mudah berpuasa sunnah, dan info-info hari-hari besar islam. Nanti setelah sholat magrib sudah 1  Muharram. Karena kalau di Islam, […]

Parfum Beralkohol, Tapi Ada Label MUI?

Parfum Beralkohol, Tapi Ada Label MUI?

23 Agustus 2017

Suatu ketika, dua ikhwan berjalan menuju masjid untuk menunaikan shalat shubuh Fulan A : Hi Fulan, kok kamu wangi banget sih. Pake parfum beralkohol ya? Fulan B : ya, tapi ada kok label MUI nya memangnya kenapa? Fulan A : haram tau pakai parfum karena ada alkoholnya. Kan alkohol itu memabukkan. Fulan B  : Walaupun […]

Bangkai Kambing yang Cacat

Bangkai Kambing yang Cacat

30 Juli 2017

Imam Muslim meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu’anhu, beliau bercerita bahwa suatu ketika Rasulullah  ﷺ  melewati pasar melalui sebagian jalan dari arah pemukiman, sementara orang-orang [para sahabat] menyertai beliau. Lalu beliau melewati bangkai seekor kambing yang telinganya cacat (berukuran kecil). Beliau pun mengambil kambing itu seraya memegang telinga nya. Kemudian beliau berkata, “Siapakah di antara kalian yang […]

Memanah itu Sunnah

Memanah itu Sunnah

28 Juli 2017

Pembaca setia web SKI FK Unram. Olahraga apa yang kalian sukai? Bermain bola? Jogging? berenang? berkuda? Bermain bulu tangkis? bela diri seperti karate, silat, atau olahraga lainnya?. Nah, dalam islam yang mulia, semua hal detail diatur, apalagi masalah olahraga (riyadhah). Karena, salah satu ciri umat islam sejati adalah kuat fisiknya, sehingga ia bisa beribadah secara […]

Sedang Marah? Begini cara mengatasinya!

Sedang Marah? Begini cara mengatasinya!

12 Februari 2017

Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak hal yang membuat kita tersulut emosi atau marah. Marah adalah emosi dasar yang dialami oleh semua manusia. Biasanya disebabkan oleh perasaan tidak senang karena merasa tersakiti, kecewa, tidak dihargai, berbeda pendapat, atau ketika menghadapi hambatan dalam mencapai tujuan.   Lihat video berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=d_5DU5opOFk&spfreload=10 https://www.youtube.com/watch?v=bvteZ_bq0nk   Kemarahan seseorang akan dengan […]

Page 1 of 212

Recent Posts

Taaruf vs Pacaran Part I

Oleh : Ustadz Usman, M.Pd.I   Pacaran itu tidak ada ditemukan di dalam Al-Qur’an, hadits, bahkan dalam Bahasa Arab. Tidak ada satu kata yang konotasinya merujuk kepada pacaran. Yang ada di dalam Al-Qur’an dan hadits itu cinta. Pacaran itu menjalin hubungan dengan lawan jenis tanpa ikatan resmi, yang di dalamnya ada berpegangan tangan, berkhalwat, dan […]

Mabit SKI 2017 di Narmada, Lombok Barat

Pada tanggal 9-10 Desember 2017 telah dilaksanakan MABIT / Malam Bina Iman & Taqwa 2017 di Narmada, Lombok Barat.

Sirkumsisi Massal di Masjid Al Haq Ampenan

Pada hari minggu, 3 desember 2017, dilaksanakan sirkumsisi massal di Masjid Al-Haq, Lingkungan Otak Desa Selatan, Ampenan.