SKI Asy-Syifa

Lifestyle

Hati-Hati, Kosmetik yang Seperti Ini Bisa Picu Kanker

Hati-Hati, Kosmetik yang Seperti Ini Bisa Picu Kanker

Beberapa waktu yang lalu, publik digegerkan dengan bakso mengandung boraks yang beredar luas. Bakso itu diklaim dapat membahayakan kesehatan. Usut punya usut, ternyata bukan boraks juga ditemukan dalam beberapa kosmetik yang beredar di pasaran.

Dilansir Boldsky, Senin (14/11/2016), dalam dunia industri, boraks biasanya dipakai sebagai bahan pembersih, pengawet kayu, serta pembasmi serangga. Oleh sebab itu, pemakaian boraks sebagai bahan campuran makanan sangatlah dilarang. Mengonsumsi makanan yang mengandung boraks dapat menyebabkan kematian.

Lantas, bagaimana dengan pemakaian kosmetik yang mengandung boraks?

Pada dasarnya, sebagian besar kosmetik yang dijual di pasaran itu mengandung boraks, meski kadarnya kecil. Kendati demikian, kandungan boraks yang ada pada kosmetik itu bisa menyebabkan berbagai masalah kulit.

Bari seseorang yang mempunyai jenis kulit sensitif biasanya akan langsung merasakan efek dari boraks. Menurut berbagai penelitian, sifat basa pada boraks dapat menimbulkan iritasi ringan pada kulit. Selain itu, kandungan yang ada di dalam boraks dianggap akan menyebabkan masalah kesuburan pada pria.

Meski kandungan boraks dalam kosmetik tidak berisiko menyebabkan kerusakan yang parah pada kulit, Anda tetap harus berhati-hati. Pemakaian kosmetik yang mengandung boraks dalam jangka waktu lama berisiko menyebabkan kanker.

Pemakaian kosmetik yang mengandung boraks juga sangat dilarang bagi wanita hamil. Sebab, paparan boraks yang berlebihan dapat meningkatkan risiko bayi lahir cacat. Oleh sebab itu, perhatikanlah komposisi kosmetik yang Anda pakai. Jika kosmetik yang sedanga Anda pakai mengandung boraks, buanglah dengan segera, demi kesehatan kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Air Zamzam dengan Segudang Manfaat Didalamnya

Jabir bin Abdullah radhiallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Air zamzam  mendatangkan khasiat dengan niat untuk apa air itu diminum”. (HR. Ibnu Majah) Ibnu Abbas radhiallahu anhu menambahkan dalam riwayatnya, “Air zamzam memenuhi tujuan untuk apa ia diminum; jika engkau meminumnya dengan niatan untuk menyembuhkan penyakitmu, Allah akan menyembuhkan penyakitmu dan jika […]

Dibalik Kebaikan Donor Darah

  donor/do·nor/ n  1 penderma; pemberi sumbangan; 2 penderma darah (yang menyumbangkan darahnya untuk menolong orang lain yang memerlukan): — darah. Donor darah merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Darah yang telah didonorkan ini kemudian akan ditransfusikan kepada orang yang membutuhkan. Transfusi darah bertujuan untuk mengembalikan darah yang hilang misalnya saat operasi atau pada cedera parah. […]

Api yang Berbeda

Ya dia adalah Bilal, seseorang yang sontak membuat geger penyelenggaraan Ospek waktu itu. bagaimana tidak, dia satu-satunya maba yang berani menentang senior, karena sikap senior yang tidak bisa diterima. Di saat kami dimarah-marah oleh senior, kami hanya bisa diam dan menundukkan kepala, tetapi tidak dengan dia, dia berani mengatakan salah jika salah dan menunjukkan benar […]

Event SKI Asy-Syifa

no event