SKI Asy-Syifa

Lifestyle

Hati-Hati, Kosmetik yang Seperti Ini Bisa Picu Kanker

Hati-Hati, Kosmetik yang Seperti Ini Bisa Picu Kanker

Beberapa waktu yang lalu, publik digegerkan dengan bakso mengandung boraks yang beredar luas. Bakso itu diklaim dapat membahayakan kesehatan. Usut punya usut, ternyata bukan boraks juga ditemukan dalam beberapa kosmetik yang beredar di pasaran.

Dilansir Boldsky, Senin (14/11/2016), dalam dunia industri, boraks biasanya dipakai sebagai bahan pembersih, pengawet kayu, serta pembasmi serangga. Oleh sebab itu, pemakaian boraks sebagai bahan campuran makanan sangatlah dilarang. Mengonsumsi makanan yang mengandung boraks dapat menyebabkan kematian.

Lantas, bagaimana dengan pemakaian kosmetik yang mengandung boraks?

Pada dasarnya, sebagian besar kosmetik yang dijual di pasaran itu mengandung boraks, meski kadarnya kecil. Kendati demikian, kandungan boraks yang ada pada kosmetik itu bisa menyebabkan berbagai masalah kulit.

Bari seseorang yang mempunyai jenis kulit sensitif biasanya akan langsung merasakan efek dari boraks. Menurut berbagai penelitian, sifat basa pada boraks dapat menimbulkan iritasi ringan pada kulit. Selain itu, kandungan yang ada di dalam boraks dianggap akan menyebabkan masalah kesuburan pada pria.

Meski kandungan boraks dalam kosmetik tidak berisiko menyebabkan kerusakan yang parah pada kulit, Anda tetap harus berhati-hati. Pemakaian kosmetik yang mengandung boraks dalam jangka waktu lama berisiko menyebabkan kanker.

Pemakaian kosmetik yang mengandung boraks juga sangat dilarang bagi wanita hamil. Sebab, paparan boraks yang berlebihan dapat meningkatkan risiko bayi lahir cacat. Oleh sebab itu, perhatikanlah komposisi kosmetik yang Anda pakai. Jika kosmetik yang sedanga Anda pakai mengandung boraks, buanglah dengan segera, demi kesehatan kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Mengapa kita berpuasa di bulan Ramadhan?

Salah satu amalan untuk menunjukkan rasa syukur akan kejadian pada masa lalu adalah dengan berpuasa pada hari tersebut , contoh : 1. Nabi Muhammad ﷺ berpuasa pada hari senin yang merupakan hari di mana beliau lahir dan diutus. Pada hari itu, Nabi ﷺ dilahirkan dan diutus oleh Allah. Maka beliau puasa sebagai bentuk rasa syukur […]

H-1 Musyawarah Kerja Wilayah 2 FULDFK 2018 di Lombok

Ski Asy-syifa Fk Unram 3 menit · Mataram · [H-1 Road to Musykerwil DEW2] Alhamdulillah sudah H-1 ikhwah! Packing barang antum dan bersiap ke lombok esok hari dengan bismillah~ Kami tunggu di Lombok besok~ Fii amanillah.. Barakallahufiikum Mari jalin silaturahim dan pererat ukhuwah FULDFK DEW 2 kita~ (heart) Info lebih lanjut, follow OA Musykerwil DEW2 […]

Merkuri dalam Vaksin, Bahaya?

Merkuri dalam Vaksin, Bahaya? Oleh: Agi Tri Fatonah   Merkuri, atau yang biasa disebut raksa, merupakan suatu logam berat yang secara alami berada di lingkungan dalam berbagai wujud kimianya. Bagi manusia, merkuri adalah zat yang sangat toksik atau beracun. Namun kenyataannya, merkuri digunakan dalam suatu produk kesehatan yang berperan sangat penting untuk mencegah timbulnya penyakit […]

Event SKI Asy-Syifa

  • Sab
    02
    Jun
    2018

    Buka Bersama FK Unram