SKI Asy-Syifa

News

Dua Kader SKI Asy-Syifa Silaturrahim ke Universitas Indonesia

Dua Kader SKI Asy-Syifa Silaturrahim ke Universitas Indonesia

Zakiyuddin Abd. Azam (kiri) dan Azhar Rafiq (kanan) di UI (5/11)

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].

Mataram-Para mahasiswa kedokteran kerap dianggap sangat sibuk mengurus perkuliahan, tidak sempat untuk menjadi aktivis dakwah. Termasuk, mahasiswa muslim di Fakultas Kedokteran.

Tapi ternyata, SKI As Syifa berhasil menepis opini tersebut.Setelah beberapa waktu lalu, LDF ini sukses mengadakan acara besar yang mendatangkan Umi Pipiek di Islamic Centre, NTB dengan peserta lebih dari 7000 orang.

Alhamdulillah, di tengah kesibukan amanah kuliah, 2 kader SKI As Syifa FK UNRAM dengan delegasi Zakiyuddin Abd. Azam (Angkatan 2015) dan Azhar Rafiq (Angkatan 2016)sempat bersilaturrahim di acara Islamic Medical Science Festival-Jakarta Islamic Medical Updates (IMSF-JIMU) 2017.Acara ini diselenggarakanoleh FSI BEM IKM FKUI, bekerjasama dengan FULDFK dengan co-partner IMANI-PROKAMI.

Azhar Bersama Para Delegasi LDF FK Universitas Lain (5/11)

“Topik sangat menarik dan membahas hal-hal penting dalam dunia geriatric dari sudut pandang islam dan medis. Silaturrahim juga sangat mengakrabkan berbagai LDF dari FK seluruh Indonesia dari Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) dan Dewan Eksekutif Pusat (DEP)” kesan Azhar (6/11).

Acara tahunan itu diadakan di Depok, Gedung C Rumpun Ilmu Kesehtan (RIK) UI, 4-5 November 2017. Dihadiri oleh seluruh delegasi lembaga dakwah FK se-Indonesia sebagai wadah silaturrahim Forum UkhuwahLembagaDakwahFakultasKedokteran (FULDFK) se-Indonesia.Tema yang disongsong adalah “Mengoptimalkan Kesehatan Fisik dan Spiritual dalam Menyongsong Masa Tua yang Bahagia.”

Azharberharapadadelegasiaktif yang menjalinsilaturrahimdari FK UNRAM, yakni SKI As Syifa agar kerjasamadakwahbisakuatdansalingmembantu, In Syaa Allah (6/11)..

Muda berdakwah! Sibuk kuliah, bukan alasan tak berdakwah ^^

Barokumullah wa Hadakumullah

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Merkuri dalam Vaksin, Bahaya?

Merkuri dalam Vaksin, Bahaya? Oleh: Agi Tri Fatonah   Merkuri, atau yang biasa disebut raksa, merupakan suatu logam berat yang secara alami berada di lingkungan dalam berbagai wujud kimianya. Bagi manusia, merkuri adalah zat yang sangat toksik atau beracun. Namun kenyataannya, merkuri digunakan dalam suatu produk kesehatan yang berperan sangat penting untuk mencegah timbulnya penyakit […]

Keajaiban Shalat di Setiap Gerakanya

Keajaiban Shalat di Setiap Gerakanya Manfaat Gerakan – gerakan Shalat bagi Kesehatan Tubuh Oleh : Muhammad Alfaridzi   وَاَقِيْمُوْ الصَّلَوْةَ وَآتُوْالزَّكَوةَ وَمَاتُقَدِّمُوْا لاَِنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدُاللهِط اِنَّ اللهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ “Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan dapat pahalanya pada sisi Allah […]

Bahaya Penyakit Hati: Riya’, Ujub, Sum’ah

Oleh : Oleh: Ustadz Dr. Muchlisin Kita tidak bisa menjadi muslim yang baik jika tidak memahami agama kita dengan baik. Kisah oleh Ibnu Katsir dalam salah satu tafsirnya : Tasir surah Luqman, di awal surah, Luqman bukanlah nabi, tetapi orang soleh berkulit hitam berasal dari dekat Sudan. Luqman pernah disuruh menyembelih kambing oleh majikannya. Ia […]

Event SKI Asy-Syifa

no event