SKI Asy-Syifa

News

Dua Kader SKI Asy-Syifa Silaturrahim ke Universitas Indonesia

Dua Kader SKI Asy-Syifa Silaturrahim ke Universitas Indonesia

Zakiyuddin Abd. Azam (kiri) dan Azhar Rafiq (kanan) di UI (5/11)

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].

Mataram-Para mahasiswa kedokteran kerap dianggap sangat sibuk mengurus perkuliahan, tidak sempat untuk menjadi aktivis dakwah. Termasuk, mahasiswa muslim di Fakultas Kedokteran.

Tapi ternyata, SKI As Syifa berhasil menepis opini tersebut.Setelah beberapa waktu lalu, LDF ini sukses mengadakan acara besar yang mendatangkan Umi Pipiek di Islamic Centre, NTB dengan peserta lebih dari 7000 orang.

Alhamdulillah, di tengah kesibukan amanah kuliah, 2 kader SKI As Syifa FK UNRAM dengan delegasi Zakiyuddin Abd. Azam (Angkatan 2015) dan Azhar Rafiq (Angkatan 2016)sempat bersilaturrahim di acara Islamic Medical Science Festival-Jakarta Islamic Medical Updates (IMSF-JIMU) 2017.Acara ini diselenggarakanoleh FSI BEM IKM FKUI, bekerjasama dengan FULDFK dengan co-partner IMANI-PROKAMI.

Azhar Bersama Para Delegasi LDF FK Universitas Lain (5/11)

“Topik sangat menarik dan membahas hal-hal penting dalam dunia geriatric dari sudut pandang islam dan medis. Silaturrahim juga sangat mengakrabkan berbagai LDF dari FK seluruh Indonesia dari Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) dan Dewan Eksekutif Pusat (DEP)” kesan Azhar (6/11).

Acara tahunan itu diadakan di Depok, Gedung C Rumpun Ilmu Kesehtan (RIK) UI, 4-5 November 2017. Dihadiri oleh seluruh delegasi lembaga dakwah FK se-Indonesia sebagai wadah silaturrahim Forum UkhuwahLembagaDakwahFakultasKedokteran (FULDFK) se-Indonesia.Tema yang disongsong adalah “Mengoptimalkan Kesehatan Fisik dan Spiritual dalam Menyongsong Masa Tua yang Bahagia.”

Azharberharapadadelegasiaktif yang menjalinsilaturrahimdari FK UNRAM, yakni SKI As Syifa agar kerjasamadakwahbisakuatdansalingmembantu, In Syaa Allah (6/11)..

Muda berdakwah! Sibuk kuliah, bukan alasan tak berdakwah ^^

Barokumullah wa Hadakumullah

Tinggalkan Balasan

Recent Posts

Air Zamzam dengan Segudang Manfaat Didalamnya

Jabir bin Abdullah radhiallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Air zamzam  mendatangkan khasiat dengan niat untuk apa air itu diminum”. (HR. Ibnu Majah) Ibnu Abbas radhiallahu anhu menambahkan dalam riwayatnya, “Air zamzam memenuhi tujuan untuk apa ia diminum; jika engkau meminumnya dengan niatan untuk menyembuhkan penyakitmu, Allah akan menyembuhkan penyakitmu dan jika […]

Dibalik Kebaikan Donor Darah

  donor/do·nor/ n  1 penderma; pemberi sumbangan; 2 penderma darah (yang menyumbangkan darahnya untuk menolong orang lain yang memerlukan): — darah. Donor darah merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Darah yang telah didonorkan ini kemudian akan ditransfusikan kepada orang yang membutuhkan. Transfusi darah bertujuan untuk mengembalikan darah yang hilang misalnya saat operasi atau pada cedera parah. […]

Api yang Berbeda

Ya dia adalah Bilal, seseorang yang sontak membuat geger penyelenggaraan Ospek waktu itu. bagaimana tidak, dia satu-satunya maba yang berani menentang senior, karena sikap senior yang tidak bisa diterima. Di saat kami dimarah-marah oleh senior, kami hanya bisa diam dan menundukkan kepala, tetapi tidak dengan dia, dia berani mengatakan salah jika salah dan menunjukkan benar […]

Event SKI Asy-Syifa

no event